3 Langkah Mudah Menyehatkan Kulit

Jum'at, 05 Mei 2017 - 08:20 WIB
3 Langkah Mudah Menyehatkan Kulit
3 Langkah Mudah Menyehatkan Kulit
A A A
JAKARTA - Kulit merupakan organ terbesar yang melindungi tubuh dari bakteri, gesekan, radiasi dan dehidrasi. Oleh karena itu, kesehatan kulit harus senantiasa dijaga dan dirawat. Namun, banyak sekali hal-hal yang dapat memengaruhi kondisi kulit.

Salah satunya ancaman polusi udara yang mengandung radikal bebas. Hal ini menjadi sumber masalah yang berbahaya karena memicu kerusakan kulit, seperti keriput dan warna kulit terlihat kusam. Akibatnya, hal ini mengganggu penampilan.

"Kulit manusia secara alami mengalami transepidermal water loss dimana kulit kehilangan air dan emolien alami. Faktor-faktor eksternal tersebut semakin memperburuk kondisi kulit, terutama bagi kita yang tinggal di negara tropis. Kondisi cuaca yang ekstrem dapat merusak kulit dengan merusak emolien alami pada kulit. Untuk mencegah menurunnya kondisi kulit, cara membersihkan yang tepat menjadi kunci utamanya,” papar dermatologis Dr. Edwin Tanihaha, Spkk.

Namun, untuk mendapatkan kulit sehat, membersihkan kulit dengan tepat saja tidak cukup. Perawatan kulit harus dilengkapi dengan pelembab yang tepat untuk mencegah kulit menjadi kering, serta memastikan kulit juga terlindungi dari paparan sinar. Oleh karena itu, Galderma menghadirkan Cetaphil Gentle Skin Cleanser, pembersih kulit tanpa busa dan aroma berlebihan yang dapat digunakan dengan atau tanpa air.

“Kami memahami bahwa memilih produk perawatan kulit yang tepat itu tidak mudah. Karena itu, kami menghadirkan tiga produk untuk membantu masyarakat Indonesia mendapatkan kulit sehatnya dengan cara yang sederhana. Cetaphil Gentle Skin Cleanser, merupakan pembersih kulit tanpa busa dan aroma berlebihan yang dapat digunakan dengan atau tanpa air, serta aman untuk segala jenis kulit termasuk kulit sensitif. Ini merupakan tahap pertama perawatan kulit," ujar Brand Manager Cetaphil Indonesia, Chaerun Nisa Putri melalui keterangan resmi yang diterima Sindonews.

Selanjutnya, perawatan kulit dilanjutkan dengan Cetaphil DailyAdvance Lotion untuk mencegah kulit kering dan diakhiri dengan Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 agar kulit terlindungi. DailyAdvance Lotion bekerja sebagai pelembap dengan kombinasi lima bahan utama pelembab yang secara instan melembabkan dan melindungi kulit kering dan sensitif serta lembut selama 24 jam.

"Sementara, Daily Facial Moisturizer SPF 15 adalah pelembab lembut yang melindungi kulit dari kerusakan sinar UVA dan UVB yang bisa menyebabkan garis-garis prematur dan keriput. Kulit yang terawat seharusnya terasa bersih, namun tidak kesat. Halus, tapi tidak licin berminyak,” tutup Chaerun Nisa.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6817 seconds (0.1#10.140)